Senin, 12 April 2010

Seminar Etika Profesi di UIN Maliki Malang

Malang - Sebuah trobosan baru dalam dunia pendidikan yang mengkolaborasi antara pengetahuan teknis dengan non teknis, osum uin maliki malang bekerja sama dengan dosen pengampu mata kuliah etika profesi, telah sukses menghelat acara bertemakan "Membentuk Jiwa Muda Beretika Profesional".

acara di mulai pada 08.00 pagi, tepatnya pada hari sabtu 10 April 2010, peserta sangat antusias terhadap acara ini, kemudian pada pukul 08.30 acara secara resmi dibuka oleh skretaris jurusan teknik informatika uin malang, ya... bpk. fatchur, secara resmi membuka kegiatan seminar ini, di hadiri pula bapak. Totok Chamidi, dan tentunya Bapak. Suhartono (pengampu mata kuliah).

Acara sesi pertama di bawakan oleh bapak. Agus Setiawan, beliau menjabarkan materi tentang Etika Profesi , Hukum Komputer, Haki, Perjanjian dan Kontrak. secara detail beliau menerangkan pada peserta seminar, sering canda tawa dilontarkan membuat suasana menjadi hidup.

Sesi kedua dimulai pada jam 11.00, materi ini dibawakan oleh bapak. Novianto, beliau adalah salah satu sesepu dari komunitas blogger surabaya atau yang lebih dikenal TPC(tugupahalawan.com). beliau menjelaskan tentang apa saja kejahatan komputer yang sering terjadi, menambahkan dengan penjelasa UU ITE, sehingga membuat peserta menjadi tahu tentang UU ITE tersebut, yang nantinya di harapkan para peserta dapat lebih berhati-hati dalam berkomentar pada media-media elektronik (misal, status Facebook, email dsb).

Acara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan dan kenang-kenangan dari pihak UIN malang yang diberikan pada masing-masing pemateri. Semoga dari kegiatan ini dapat menumbuhkan sikap profesional dalam berbagai kegiatan.



materi seminar dapat di download di : klik disini


0 komentar:

Posting Komentar

Saran dan Kritik yang membangun untuk kita semua.

 
Share