Kamis, 23 April 2009

Pemilihan Duta Wisata YAK Dan YUK Kabupaten Lamongan Tahun 2009






Pemilihan Duta Wisata YAK Dan YUK
Kabupaten Lamongan Tahun 2009



I. LATAR BELAKANG

Bahwa Perkembangan pariwisata di Kabupaten Lamongan sekarang ini menunjukkan adanya kemajuan yang signifikan, yang ditandai dengan adanya lokasi-lokasi wisata unggulan antara lain: Jatim Park II, yang dikenal dengan WBL (Wisata Bahari Lamongan), Goa Maharani, Makam Sunan Drajat dan Waduk Gondang dan masih banyak yang lain.
Bahwa upaya perkembangan pada sektor pariwisata di Kabupaten Lamongan, di samping peningkatan kualitas lokasi wisata juga dibutuhkan promosi di tingkat Jawa Timur maupun Nasional yang dilakukan secara insentive, terarah, terpadu dan menarik.
Bahwa guna mendukung promosi pariwisata tersebut di atas, maka dibutuhkan adanya peran aktif Duta Wisata yang berkualitas dan mempunyai dedikasi dalam pelaksanaan promosi wisata Kabupaten Lamongan di tingkat nasional maupun Go Internasional. Maka dalam rangka memperingati Hari Jadi Lamongan ke - 439 Tahun 2009, Paguyuban YAK – YUK Kabupaten Lamongan di bawah pembinaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan, ( DISPARBUD ) sangat perlu untuk melaksanakan Pemilihan Duta Wisata YAK dan YUK Lamongan guna menyeleksi Duta Wisata baru yang mampu mengembangkan dan mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Lamongan baik tingkat Regional, Nasional dan Go Internasional.




II. APA ITU YAK dan YUK ?…

Yak dan Yuk adalah sebutan Duta Wisata Kabupaten Lamongan, yang mana Yak dan Yuk ini dalam kehidupan sehari hari, kebiasaan masyarakat Lamongan menggunakan sebutan kepada seseorang, Yak yang berarti Mas ( Kakak laki-laki ) sedangkan Yuk yang berarti Mbak Yu ( Kakak perempuan ).

Yak dan Yuk bertugas sebagai Duta Wisata Kabupaten Lamongan yang diharapkan bisa mempromosikan Obyek Wisata yang ada di Kabupaten Lamongan baik pada tingkat Regional, Nasional dan Go Internasional.

III. MAKSUD DAN TUJUAN

1. Memberi kesempatan kepada generasi muda untuk ikut serta berpartisipasi dalam melestarikan dan meningkatkan sektor pariwisata untuk kemajuan Kabupaten Lamongan.
2. Meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap pelestarian budaya dan alam sebagai sarana obyek wisata.
3. Menyeleksi calon Duta Wisata Kabupaten Lamongan Tahun 2009.

IV. NAMA KEGIATAN
” Pemilihan Duta Wisata YAK dan YUK Kabupaten Lamongan Tahun 2009 ”

V. TEMA KEGIATAN
” Dengan Pemilihan Duta Wisata Yak dan Yuk Kabupaten Lamongan Tahun 2009, Kita Tingkatkan Peran Aktif Generasi Muda dalam Mensukseskan Visit Indonesian Year 2009 ”

VI. PELAKSANA
Pemilihan Duta Wisata Yak dan Yuk Kabupaten Lamongan Tahun 2009 dilaksanakan oleh Paguyuban Yak – Yuk Kabupaten Lamongan di bawah Pembinaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DISPARBUD) Kabupaten Lamongan dengan menunjuk Panitia Pelaksana susunan terlampir.

VII. PESERTA
Peserta Pemilihan Duta Wisata YAK dan YUK Kabupaten Lamongan Tahun 2009 adalah Pemuda / Pemudi Penduduk Kabupaten Lamongan dari unsur :
1. SMU/SMK Negeri maupun Swasta Se- Kabupaten Lamongan.
2. Perguruan Tinggi Se- Kabupaten Lamongan.
3. Masyarakat Umum (Belum Pernah Menikah).



Persyaratan peserta :
1. Warga Negara Indonesia, penduduk asli Lamongan (Melampirkan KTP atau
Identitas diri lain).
2. Peserta berumur 16 – 23 tahun
3. Belum menikah
4. Tinggi badan Putri minimal 157 cm
5. Tinggi badan Putra minimal 165 cm
6. Mengisi formulir pendaftaran
7. Menyerahkan Pas Photo seluruh badan (Postcard ) tampak depan dan samping 1 lembar
8. Menyerahkan Pas Photo 4 x 6 sebanyak 4 lembar ( Berwarna )
9. Biaya Pendaftaran Rp. 50.000,00,-

I. PELAKSANAAN KEGIATAN
A. Pengumuman
Pengumuman dimaksud adalah publikasi yang disampaikan pada masyarakat Lamongan untuk diketahui adanya pelaksanaan pemilihan Duta Wisata Yak dan Yuk, mulai tanggal pendaftaran 10 April s/d 01 Mei 2009.

Adapun Pengumuman melalui:
1. Surat pemberitahuan ke Dinas Instansi, Kecamatan dan Sekolah Menengah Umum ( SMU/SMK ) dan Perguruan Tinggi se- Kabupaten Lamongan.
2. Melalui Spanduk, Brosur, Pamflet, Baliho, Iklan ( Surat Kabar maupun Elektronik ).






brosur bs didownload disini!.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau lay out brosur bisa pakai resolusi kecil, tp.... kalau untuk cetak baliho tidak bisa....
bedakan antara vector dengan bitmap, jangan asal....

administrator mengatakan...

terima kasih atas masukan bagi penulis. penulis hanyalah sebagai media untuk membantu menyukseskan jalannya pemilihan duta wisata lamongan 2009.
untuk brosur dan banner sudah kami benahi pada hari minggu (6 mei 2009).

Posting Komentar

Saran dan Kritik yang membangun untuk kita semua.

 
Share